SELAMAT DATANG

Selasa, 15 Februari 2011

Keren! Desain Rumah Minimalis untuk Sembilan Mobil

rumah sembilan garasi 13 460x306 Keren! Desain Rumah Minimalis untuk Sembilan Mobil
TOKYO (DP) — Bukan masalah bagi arsitek sekaliber Takuya Tsuchida untuk menggarasikan mobil di dalam rumahnya yang kecil di Shinagawa-tu, Tokyo. Takuya bahkan bisa memandang sembilan unit mobilnya dari masing-masing ruang di dalam rumahnya sambil menonton televisi atau saat menerima tamu.
Rumah Takuya bukanlah bangunan mewah yang berdiri di atas tanah luas. Anda tentu tahu Tokyo. Kota ini tidak memiliki banyak ruang untuk mendirikan rumah tinggal. Terlebih bagi mereka yang hanya memiliki dana terbatas.
Bangunan rumah Takuya hanya berdiri di atas tanah seluas tak lebih dari 200 meter persegi. Namun di dalamnya dia bisa memasukkan sembilan mobil sekaligus, termasuk sebuah Lamborghini.
Konsep bangunan rumah yang dibuat Takuya jelas bisa menginspirasi banyak orang, termasuk penduduk Jakarta penggemar koleksi mobil yang saat ini sedang gundah karena lahan garasi sudah tak muat.
Rumah Takuya mungkin tak ubahnya seperti sebuah showroom modern. Dia mendirikan tiga lantai dengan luas total mencapai sekitar 300 meter persegi.
Pada lantai dasar digunakan sebagai garasi, sementara lantai satu dipakai sebagai living room. Adapun lantai paling atas dijadikan ruang tidur dan aktivitas keluarga.
Uniknya, Takuya bisa memaksimalkan gaya di antara ruang yang minim. Salah satunya adalah sebuah lift di garasi untuk mengangkat mobil ke ruang galeri. Nah, buat pebisnis yang ingin mendirikan showroom di Jakarta, desain rumah Takuya setidaknya bisa Anda tiru. [dp/GRG]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons