SELAMAT DATANG

Kamis, 20 Januari 2011

Tips Memilih mobil keluarga



Ada ungkapan yang sangat menarik yakni “You are what you drive”, artinya anda adalah apa yang anda kendarai. Citra diri dan martabat anda bisa terbaca dan terlihat dari kendaraan yang anda pakai. Maka dari itu, jika anda membutuhkan sebuah mobil keluarga sesuaikan dengan kondisi anda yang sebenarnya. Banyak faktor harus anda pertimbangkan termasuk status sosial, kondisi ekonomi, budget/ angggaran serta selera yang anda dimiliki. Semua faktor tersebut bersipat komplementatif, saling melengkapi dan saling kait-mengait.
Jika satu faktor diabaikan maka sering berbuah penyesalan di kemudian hari. Maksud hati ingin memiliki mobil keluarga yang refresentatif, namun apa daya ketika sudah memiliki mobil tersebut persoalan demi persolan yang menyiksa anda terus berdatangan. Kecerdasan dan kejelian anda sangat dibutuhkan dalam membeli sebuah mobil keluarga yang ideal.
Jika anda ingin membeli sebuah mobil bekas, terlepas dari sistem cash atau credit. Maka alangkah baiknya anda terlebih dahulu menyimak dan memperhatikan tips membeli mobil bekas dibawah ini. Semoga mobil bekas anda akan terasa ringan dikendarai dalam segala macam kebutuhan seperti ke kantor, liburan sekolah, liburan lebaran, dsb. Tips membeli mobil bekas tersebut adalah:
  1. Pilih mobil bekas yang sesuai dengan budget/anggaran dan selera anda.
  2. Pilih jenis mobil bekas yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga serta luas garasi rumah anda. Sehingga mobil bekas yang anda beli tadi akan menjadi mobil keluarga yang ideal.
  3. Lakukan test drive secara teliti dan akurat, jika perlu anda mencarter ahli mekanik dari sebuah bengkel mobil yang sudah anda kenal. Minta pendapat mekanik bengkel mobil tersebut tentang kondisi mesin, chasis, cat, interior dan kelengkapan lainnya. Jika mekanik bengkel mobil tadi mengatakan oke, maka anda tinggal melakukan bargaining atau tawar-menawar harga.
  4. Cocokkan antara nomer chasis/rangka dan nomer mesin mobil tersebut dengan STNK dan BPKB-nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons