SELAMAT DATANG

Sabtu, 22 Januari 2011

Mobil masa depan

mobil masa depan
Dunia otomotif tak lagi sekedar berwawasan lingkungan tapi juga dituntut harus memberikan rasa aman dan kesenangan serta kemampuan beradaptasi dengan segala situasi dan kondisi. Untuk memenuhi tuntutan tersebut maka berbagai inovasi terus dilakukan pada mobil yang merupakan alat transportasi darat yang utama pada saat ini dan akan datang.
Mesin
  • Sistem hibrid
Sistem hibrid merupakan sistem peralihan yang mengarah pada teknologi otomotif yang efisien dan bersih, sistem ini masih mengeluarkan polusi tapi relatif rendah karena mesinnya merupakan gabungan mesin berbahan bakar minyak dengan sistem mesin listrik. Tenaga penggerak utama mobil ini adalah motor listrik dengan magnet permanen yang membutuhkan tenaga listrik dalam jumlah tertentu yang berasal dari aki. Sedangkan tenaga penggerak yang menggunakan bahan bakar minyak hanya diperlukan jika tenaga aki sudah menurun, mesin bahan bakar minyak ini dibutuhkan untuk mengisi listrik aki, setelah listriknya penuh mesin ini akan berhenti sendiri. Dengan demikian pemakaian bahan bakar menjadi lebih sedikit dan dengan sendirinya polusinya akan lebih sedikit. Semakin sedikit listrik yang dipergunakan oleh motor semakin jarang pula mesin pengisi aki bekerja, kapasitas aki sangat mempengaruhi lama kerja mesin karena semakin besar kapasitas aki akan semakin jarang pula mesin bekerja.
  • Otak pengatur
Otak pengatur (electronic control module) merupakan komputer kecil dengan kemampuan besar karena sistem ini mampu mengatur pengapian atau injeksi secara terus-menerus seusai keperluan mesin. Untuk melakukan tugasnya komputer ini memerlukan informasi dari berbagai sensor untuk mengetahui posisi katup gas, posisi torak nomor satu, suhu pendingin, suhu udara masuk, jumlah aliran udara, kecepatan dan bagian lain yang perlu.
Keserasian Mobil, Manusia dan Lingkungan
Mobil kecil merupakan salah satu jalan untuk menjawab tuntutan jaman untuk mengkonservasikan sember daya alam, menghemat energi, mengurangi emisi dan tidak menjadikan jalanan macect karena penuh dengan mobil yang berukuran besar, sementara itu kita menginginkan ruangan mobil yang luas dan nyaman. Untuk memenuhi semua itu maka mobil kecil harus kompak tetapi ruangan dalamnya luas yang paling tidak cukup untuk lima orang termasuk pengemudi. Interior yang luas memungkinkan penumpang rileks dan mudah berkomunikasi, bukan saja dengan penumpang yang lain tetapi juga dengan kendaraannya. Untuk menghemat tempat, pintunya membuka bergeser ke samping sehingga penumpang cukup menekan tombol pembuka yang ada di luar maupun di dalam mobil maka motor listrik secara otomatis menggerakkan pintu, selain itu pintu bisa juga dibuka dengan menggunakan remote controller.
Kini mobil bukan sekedar besi berjalan melainkan bagian dari kehidupan dan lingkungan hidup manusia. Keharmonisan hubungan itu akhirnya kembali kepada konsep dasar teknologi otomotif yaitu untuk memenuhi keinginan manusia terhadap mobil yang cepat, aman dan nyaman. Penekanan dari ketiga unsur ini terletak pada keamanan dan kenyamanan. Tentang keamanan yang dituntut tidak hanya keamanan yang bersifat primer yakni aman dari tabrakan melainkan juga aman yang bersifat sekunder dan tersier seperti bebas polusi dan hemat bahan bakar. Jika polusi semakin tinggi pada akhirnya juga akan mengancam rasa aman manusia, demikian juga jika sumberdaya alam menipis “keamanan” manusia dimasa yang akan datang juga terancam. Dari segi kenyamanan para pakar teknologi otomotif mengembangkan konsep kenyamanan yang manusiawi seperti beban pengemudi yang dalam mengendalikan mobil semakin dikurangi.
Arah teknologi otomotif adalah menuju pembuatan mobil yang mampu melayani keinginan manusia sekaligus menjaga keamanannya. Maka mobil masa depan dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang serba komput

Mobil Bionic - Mau tahu desain mobil masa depan? Ini ada satu desain mobil masa depan yang konsepnya dibuat Vlad Icobet, dimuat di Yankodesign.com, Senin, 23 November 2009.
Bionic car 1
Desain mobil futuristik ini terinspirasi dari bentuk-bentuk organik yang indah, menyatu dengan alam dan tentunya ramah lingkungan.
Bahan bakar yang digunakan untuk menggerakan mesinnya adalah dengan bantuan energi matahari yang terpancar masuk ke mobil, karena atap mobil ini terbuat dari polikarbonat yang tembus pandang.
Bionic car 2
Mobil yang diperuntukan untuk kota padat ini dilengkapi layar interaktif yang berfungsi untuk pengemudi melihat navigasi GPS atau mengaktifkan pemutar musik.
Tempat duduknya dapat dimodifikasi sesuai kenyamanan pengendara. Pengendara dapat mengatur posisi sandaran kepala, area bawah dan sandaran belakang.
Bionic car 3
Mobil bionik ini rencananya diperuntukan untuk pemakaian di tahun 2030


Foto mobil masa depan

Foto Foto Mobil Masa Depan
Mobil Masa Depan
Foto Foto Mobil Masa Depan, Seperti apakah mobil masa depan? Banyak yang memperkirakan kalo mobil untuk masa depan itu mobil yang canggih dengan bentuk model unik yang pastinya hemat energi dan ramah lingkungan. Seperti yang kita tau beberapa tahun ini sedang di galakan kurangi pemanasan global alias “Global Warming”.
Tapi kali ini gue nggak ngebahas global warming, tapi gue mau menghadirkan foto foto mobil masa depan, beberapa konsep mobil masa depan dari berbagai merek ternama di dunia.
Langsung aja kita liat deh, foto mobil masa depan dibawah, cekit dot
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan
-
Foto Foto Mobil Masa Depan

Itulah foto foto mobil masa depan kira-kira konsep dari sebuah mobil untuk masa depan, dengan bentuk yang cukup unik, canggih dan yang pastinya hemat energi. Foto mobil masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons